HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.58.121
Pengunjung : 193.160






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Artikel :



Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah


Kamis; 19 November 2015 [Admin, TK TARAKANITA 4 JAKARTA] - Artikel Umum

Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah

Memberikan bekal terbaik untuk anak-anak usia sekolah merupakan salah satu kewajiban bagi orangtua. Disarankan untuk memberikan makanan bergizi setiap hari bagi anak anak sekolah dengan makanan atau cemilan yang mereka bawa. Dengan makanan yang bergizi maka akan terjadinya tumbuh kembang anak yang sehat dan terpenuhi nilai gizi harian anak anda. Membiasakan anak anak pada usia dini untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan dibuat dirumah. Lakukan di mulai usia bayi sehingga sudah terbiasa bebas bahan kimia dan juga pengawet.

Dengan demikian akan berlanjut hingga anak mulai masuk ke sekolah sehingga memberikan cemilan yang sehat setiap harinya. Sebagian besar anak-anak menolak membawa bekal dikarenan dirasa kurang menarik atau kurang enak. Ubahlah anggapan ketinggalan jaman ketika memberikan bekal kepada anak anda, berikan pengertian pada anak anda bahwa membawa makanan di rumah akan membantu anak anda dalam menjaga kesehatan, terutama dalam membantu memenuhi nilai gizi. Pengontrolan pola makan dan pengawasan secara langsung terhadap makanan yang anak anda konsumsi selama jam sekolah dapat anda lakukan dengan memberikan bekal makanan yang bergizi.

Dalam mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda melakukan beberapa tips dibawah ini :

1. Anda dapat memberikan bekal makanan dengan tambahan pewarna alami.Misalnya dengan memberikan tambahan pewarna dari jeruk, bit atau sayuran hijau.

2. Biasakan untuk menggunakan lunch box yang aman, sebisa mungkin hindari menggunakan tempat nasi yang sekali pakai karena mengandung bahan kimia dikhawatirkan apabila terkena makanan yang panas akan menggangu kesehatan pada anak anda.

3. Memberikan bekal makanan pada anak anda merupakan tantangan sehingga anda dituntut lebih kreatif. Usahakan untuk memberikan makanan yang lebih bervariasi. Misalnya saja dengan memberikan nasi, daging dan jenis sayuran yang berbea setiap harinya. Jangan takut untuk mencoba resep baru yang praktis untuk bekal si kecil.

4. Berikan menu yang berbeda apabila anka anda lebih dari satu kali makan di sekolah. Umunya bagi anak yang sudah memasuki sekolah dasar. Sehingga tidak bosan dan bekalnya habis tanpa harus membeli makanan di sekolah.

5. Trik selanjutnya yang harus anda miliki adalah pengemasan makanan sehingga makanan yang anda berikan tidak tercampur, gunakan pembatas antara lauk dan sayur, lengkapi dengan memberikan sekat pemisah yang umumnya tersedia pada peralatan makan anak anda.

Membiasakan memberikan bekal makanan pada anak anda ketika akan berangkat sekolah merupakan salah satu pola hidup sehat yang dapat anda pertahankan di keluarga anda. Anda dapat dengan mudah mengontrol makanan yang dikonsumsi oleh anak anda tanpa harus khawatir nilai gizi tidak terpenuhi. Awalnya anda akan mendapatkan penolakan dari anak anda akan tetapi bila anda dapat memberikan makanan yang bervariatif dan menarik maka anak anda akan cepat menerimanya. Jangan lupa untuk terus mengembangkan kreativitas anda dalam memberikan bekal untuk si kecil.


Sumber : Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah - Bidanku.com http://bidanku.com/tips-agar-anak-menghabiskan-bekal-sekolah#ixzz3ruyqcsCA

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :