HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.163.210.170
Pengunjung : 151.444






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Artikel :



Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah


Kamis; 19 November 2015 [Admin, TK TARAKANITA 4 JAKARTA] - Artikel Umum

Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah

Memberikan bekal terbaik untuk anak-anak usia sekolah merupakan salah satu kewajiban bagi orangtua. Disarankan untuk memberikan makanan bergizi setiap hari bagi anak anak sekolah dengan makanan atau cemilan yang mereka bawa. Dengan makanan yang bergizi maka akan terjadinya tumbuh kembang anak yang sehat dan terpenuhi nilai gizi harian anak anda. Membiasakan anak anak pada usia dini untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan dibuat dirumah. Lakukan di mulai usia bayi sehingga sudah terbiasa bebas bahan kimia dan juga pengawet.

Dengan demikian akan berlanjut hingga anak mulai masuk ke sekolah sehingga memberikan cemilan yang sehat setiap harinya. Sebagian besar anak-anak menolak membawa bekal dikarenan dirasa kurang menarik atau kurang enak. Ubahlah anggapan ketinggalan jaman ketika memberikan bekal kepada anak anda, berikan pengertian pada anak anda bahwa membawa makanan di rumah akan membantu anak anda dalam menjaga kesehatan, terutama dalam membantu memenuhi nilai gizi. Pengontrolan pola makan dan pengawasan secara langsung terhadap makanan yang anak anda konsumsi selama jam sekolah dapat anda lakukan dengan memberikan bekal makanan yang bergizi.

Dalam mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda melakukan beberapa tips dibawah ini :

1. Anda dapat memberikan bekal makanan dengan tambahan pewarna alami.Misalnya dengan memberikan tambahan pewarna dari jeruk, bit atau sayuran hijau.

2. Biasakan untuk menggunakan lunch box yang aman, sebisa mungkin hindari menggunakan tempat nasi yang sekali pakai karena mengandung bahan kimia dikhawatirkan apabila terkena makanan yang panas akan menggangu kesehatan pada anak anda.

3. Memberikan bekal makanan pada anak anda merupakan tantangan sehingga anda dituntut lebih kreatif. Usahakan untuk memberikan makanan yang lebih bervariasi. Misalnya saja dengan memberikan nasi, daging dan jenis sayuran yang berbea setiap harinya. Jangan takut untuk mencoba resep baru yang praktis untuk bekal si kecil.

4. Berikan menu yang berbeda apabila anka anda lebih dari satu kali makan di sekolah. Umunya bagi anak yang sudah memasuki sekolah dasar. Sehingga tidak bosan dan bekalnya habis tanpa harus membeli makanan di sekolah.

5. Trik selanjutnya yang harus anda miliki adalah pengemasan makanan sehingga makanan yang anda berikan tidak tercampur, gunakan pembatas antara lauk dan sayur, lengkapi dengan memberikan sekat pemisah yang umumnya tersedia pada peralatan makan anak anda.

Membiasakan memberikan bekal makanan pada anak anda ketika akan berangkat sekolah merupakan salah satu pola hidup sehat yang dapat anda pertahankan di keluarga anda. Anda dapat dengan mudah mengontrol makanan yang dikonsumsi oleh anak anda tanpa harus khawatir nilai gizi tidak terpenuhi. Awalnya anda akan mendapatkan penolakan dari anak anda akan tetapi bila anda dapat memberikan makanan yang bervariatif dan menarik maka anak anda akan cepat menerimanya. Jangan lupa untuk terus mengembangkan kreativitas anda dalam memberikan bekal untuk si kecil.


Sumber : Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah - Bidanku.com http://bidanku.com/tips-agar-anak-menghabiskan-bekal-sekolah#ixzz3ruyqcsCA

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :