HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.80.223.123
Pengunjung : 271.951


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Artikel :



7 Nutrisi Terpenting Bagi Para Ibu Hamil


Selasa; 10 November 2015 [Admin, TK TARAKANITA 4 JAKARTA] - Artikel Umum

Sahabat, tips kesehatan. Hamil atau mengandung janin merupakan sebuah momen paling ditunggu bagi para pengantin baru maupun pasangan yang belum dikarunia seorang anak. Tak jarang, para suami berteriak histeris (sangat gembira), ketika istri tersayangnya mengandung bayi yang sudah diharapkan kehadirannya. Istripun tak kalah gembiranya dengan momen tersebut. Untuk menjaga agar bayi tetap sehat saat dikandungan seorang ibu, maka para ibu dan suami harus memperhatikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil beserta anak yang dikandungnya tersebut. Lalu, apa saja nutrisi penting bagi para ibu hamil tersebut....???


      Mencukupi nutrisi saat kehamilan merupakan hal terpenting yang tidak boleh terabakan dan dipandang sebelah mata. Jika diabaikan, sangat dimungkinkah terjadinya berbagai keluhan yang dirasakan oleh para ibu hamil serta terjadinya berbagai kelainan pada bayi yang dilahirkan. Hal ini tentu tidak diharapkan terjadi pada para ibu atau istri anda. Untuk itulah, mulai mengenal dan mengetahui berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hami merupakan hal yang sangat penting. Tips kesehatan, berikut ini 7 nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh ibu hamil :
  1. Makanan Yang Mengandung Protein. Dalam hal ini, ibu hami sebaiknya mencukupi kebutuhan protein sebanyak 75 sampai dengan 100 gram protein perharinya. Fungsi protein yaitu untuk pertumbuhan jaringan janin dan peningkatan suplai darah para ibu hamil. Aneka makanan yang berprotein yaitu ikan, ayam, kacang-kacangan serta tahu.
  2. Makanan Yang Mengandung Kalsium. 1000 miligram merupakan kebutuhan kalsium bagi para ibu hamil perharinya. Fungsi kalsium sendiri yaitu untuk mulai membangun tulang pada janin sekaligus membantu proses tumbuhnya tunas gigi pada bayi. Makanan sumber kalsium yaitu susu, telur, tahu serta kubis.
  3. Makanan Yang Mengandung Zat Besi. 27 miligram perhari dapat membantu mencukupi kebutuhan zat besi bagi ibu yang sedang hamil. Fungsi zat besi sejatinya yaitu untuk meningkatkan volume darah serta mencegah terjadinya gejala anemia bagi ibu yang  hamil. Makanan sumber zat besi yaitu bayam, kubis, selada, daging sapi serta aneka jenis daging unggas.
  4. Makanan Yang Mengandung Asam Folat. 600 sampai dengan 800 mikrogram merupakan kebutuhan asam folat bagi para ibu hamil perharinya. Fungsi asam folat yaitu membantu proses pmbentukan sistem syaraf pada bayi dan mencegah berbagai kelainan pada syaraf janin. Makanan yang tinggi akan asam folat yaitu bayam, kubis, tomat maupun jeruk.
  5. Makanan Yang Mengandung Vitamin C. Para ibu yang sedang hamil sebaiknya mencukupi kebutuhan vitamin C sebanyak 85 miligram perhari. Fungsi vitamin C yaitu membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dan meningkatkan proses metabolisme pada ibu hamil. Makanan yang kaya akan sumber vitamin C yaitu aneka buah-buahan seperti jeruk, melon, tomat maupun mangga.
  6. Lebih Memilih Minum Air Putih. Ibu hami sebaiknya menghindari berbagai minuman seperti kopi maupun berbagi minuman bersoda. Air putih sangat bermanfaat untuk menlancarkan proses pencernaan makanan serta mencukupi kebutuhan cairan sehat yang dibutuhkan selama proses kehamilan.
  7. Hindari Makanan Yang Membahayakan Janin. Usahakan untuk memasak dengan matang yang sempurna pada daging yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil Hal ini bertujuan agar berbagai bakteri pada daging dapat mati. Sehingga ibu sehat dan bayi pun tetap terjaga kesehatannya.
    Sumber : americanpregnancy. Image courtesy of adamr / FreeDigitalPhotos.net






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :