HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.205.93.2
Pengunjung : 377.531


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah


Kamis; 19 November 2015 [Admin, TK TARAKANITA 4 JAKARTA] - Artikel Umum

Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah

Memberikan bekal terbaik untuk anak-anak usia sekolah merupakan salah satu kewajiban bagi orangtua. Disarankan untuk memberikan makanan bergizi setiap hari bagi anak anak sekolah dengan makanan atau cemilan yang mereka bawa. Dengan makanan yang bergizi maka akan terjadinya tumbuh kembang anak yang sehat dan terpenuhi nilai gizi harian anak anda. Membiasakan anak anak pada usia dini untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan dibuat dirumah. Lakukan di mulai usia bayi sehingga sudah terbiasa bebas bahan kimia dan juga pengawet.

Dengan demikian akan berlanjut hingga anak mulai masuk ke sekolah sehingga memberikan cemilan yang sehat setiap harinya. Sebagian besar anak-anak menolak membawa bekal dikarenan dirasa kurang menarik atau kurang enak. Ubahlah anggapan ketinggalan jaman ketika memberikan bekal kepada anak anda, berikan pengertian pada anak anda bahwa membawa makanan di rumah akan membantu anak anda dalam menjaga kesehatan, terutama dalam membantu memenuhi nilai gizi. Pengontrolan pola makan dan pengawasan secara langsung terhadap makanan yang anak anda konsumsi selama jam sekolah dapat anda lakukan dengan memberikan bekal makanan yang bergizi.

Dalam mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda melakukan beberapa tips dibawah ini :

1. Anda dapat memberikan bekal makanan dengan tambahan pewarna alami.Misalnya dengan memberikan tambahan pewarna dari jeruk, bit atau sayuran hijau.

2. Biasakan untuk menggunakan lunch box yang aman, sebisa mungkin hindari menggunakan tempat nasi yang sekali pakai karena mengandung bahan kimia dikhawatirkan apabila terkena makanan yang panas akan menggangu kesehatan pada anak anda.

3. Memberikan bekal makanan pada anak anda merupakan tantangan sehingga anda dituntut lebih kreatif. Usahakan untuk memberikan makanan yang lebih bervariasi. Misalnya saja dengan memberikan nasi, daging dan jenis sayuran yang berbea setiap harinya. Jangan takut untuk mencoba resep baru yang praktis untuk bekal si kecil.

4. Berikan menu yang berbeda apabila anka anda lebih dari satu kali makan di sekolah. Umunya bagi anak yang sudah memasuki sekolah dasar. Sehingga tidak bosan dan bekalnya habis tanpa harus membeli makanan di sekolah.

5. Trik selanjutnya yang harus anda miliki adalah pengemasan makanan sehingga makanan yang anda berikan tidak tercampur, gunakan pembatas antara lauk dan sayur, lengkapi dengan memberikan sekat pemisah yang umumnya tersedia pada peralatan makan anak anda.

Membiasakan memberikan bekal makanan pada anak anda ketika akan berangkat sekolah merupakan salah satu pola hidup sehat yang dapat anda pertahankan di keluarga anda. Anda dapat dengan mudah mengontrol makanan yang dikonsumsi oleh anak anda tanpa harus khawatir nilai gizi tidak terpenuhi. Awalnya anda akan mendapatkan penolakan dari anak anda akan tetapi bila anda dapat memberikan makanan yang bervariatif dan menarik maka anak anda akan cepat menerimanya. Jangan lupa untuk terus mengembangkan kreativitas anda dalam memberikan bekal untuk si kecil.


Sumber : Tips Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolah - Bidanku.com http://bidanku.com/tips-agar-anak-menghabiskan-bekal-sekolah#ixzz3ruyqcsCA

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :