HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.58.121
Pengunjung : 193.174






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



KB-TK Tarakanita 4 Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2017 yang ketiga

Jumat; 22 September 2017 [Admin, TK TARAKANITA 4 JAKARTA] - Berita Umum

UJUAN 
• Anak-anak mampu mengerti arti berbagi. 
• Anak-anak mampu berbagi dengan teman. 

GAGASAN POKOK 

Hidup bersama memang indah. Keindahan itu dapat terwujud jika dalam kebersamaan ada pemberian diri, yakni kepada Tuhan lewat sesama. Kita dapat juga seperti Gereja perdana yang tekun berdoa bersama, belajar mendalami ajaran Yesus bersama, dan berbagi dengan apa yang mereka miliki. Sungguh menggembirakan jika dapat berbagi apa yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan. Seharusnya semangat berbagi pun dapat menjiwai kita semua dengan suka cita dan suka rela. Sehingga terciptalah suasana yang menggembirakan dan sating memiliki, mendukung, mengerti, satu dengan yang lain. 

 Peneguhan 
Anak-anak  yang berbahagia, kita sudah mendengarkan bacaan dari Kis. 2:41-47 tentang "Cara Hidup Jemaat Perdana". Bacaan ini menceritakan bagaimana kehidupan jemaat perdana pada jaman itu. Mereka hidup bertekun dalam pengajaran para rasul yang berarti mau mendengarkan dan melaksanakan apa yang diajarkan para rasul. Mereka juga bertekun dan sehati berkumpul untuk berdoa bersama "memecahkan roti". Intinya jemaat perdana memiliki semangat kesatuan, kebersamaan, dan persaudaraan yang kuat. Semangat itu terlihat dalam ungkapan secara konkrit, yakni saling berbagi secara suka rela. "Semua milik mereka adalah milik bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan mesing-masing" (ay. 44-45). 

 

Anak-anak yang dicintai Tuhan, dalam kehidupan kita, khususnya dalam hidup bersama, Tuhan menghendaki agar kita hidup seperti jemaat perdana. Hidup dalam kebersatuan dengan Tuhan dan sesama, terlebih jika kita dengan suka rela berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan. Berbagi itu membahagiakan karena kita dicintai Tuhan dan teman-teman, punya banyak saudara, selain itu kita bisa menghibur orang yang merasa susah/memiliki beban. Kita meringankan beban mereka. Dan kegiatan hari ini kita diharapkan memiliki semangat berbagi Sehingga terciptalah suasana yang menggembirakan dan saling memiliki, mendukung, mengerti, satu dengan yang lain. 



 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :